Tiba di Jakarta, Menparekraf Kebut Pembahasan Pengembangan Pariwisata Sulut

By Admin GPMPI 09 Mar 2021, 07:38:41 WIB Wisata
Tiba di Jakarta, Menparekraf  Kebut Pembahasan Pengembangan Pariwisata Sulut

Jakarta, GPMPI.com - Sehari setelah kepulangannya dari kunjungannya ke Sulawesi Utara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno langsung tancap gas dengan segera membahas berbagai persoalan terkait pengembangan pariwisata di Sulut.

Dikutip dari laman Facebook Sandiaga Salahuddin Uno, jajaran kemenparekraf langsung menggelar rapat. Dalam tulisannya Sandiaga Uno mengatakan "Siang ini kami menggelar Rapat Pimpinan untuk membahas tindaklanjut kunjungan kerja ke Sulawesi Utara akhir pekan kemarin," ujarnya.

Menurut Sandiaga ada tiga bahasan terkait pengembangan wisata di Sulut. Pertama, begitu tiba di Manado, di Bandara Sam Ratulangi, kami ingin nuansa khas Sulawesi Utara lebih terasa. Bisa dicontoh Bali dengan Bandara Ngurah Rai-nya. Pamerkan beragam produk UMKM ekonomi kreatif lokal Sulawesi Utara, dan juga alunan musik kolintang yang sedang didorong untuk jadi warisan budaya UNESCO.

Kedua, pastikan para UMKM melakukan adaptasi teknologi dan digital agar masuk ke ekosistem ekonomi marketplace dan ekonomi zaman now.


Dan yang ketiga, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan harus terintegrasi dengan Desa Wisata, melibatkan seluruh masyarakatnya dan juga dunia usaha. Semua stakeholders ber-KOLABORASI untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Terkait penerapan Free Covid Corridor untuk membuka kembali wisatawan mancanegara, semua pihak harus bersinergi dan bekerjasama memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat dan disiplin.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Ketua Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia
  REV. DR SITI HADIJAH , D MIN, DTH
  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si
  Puan Maharani
  Siti Nurbaya Bakar
  Yohana Yembise

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video