Penampilan Menarik Bikin Wanita Berpotensi Dapatkan Gaji Lebih

By Admin GPMPI 03 Des 2020, 06:59:27 WIB Metropolitan
 Penampilan Menarik Bikin Wanita Berpotensi Dapatkan Gaji Lebih

Jakarta, GPMPI.com - Normalnya, besar kecil gaji yang diterima seseorang diukur berdasar prestasi yang ditunjukkan dalam pekerjaan. Namun hal ini tidak sepenuhnya berlaku bagi kaum wanita. Sebab kaum wanita dengan daya tarik fisik lebih ternyata cenderung mendapatkan gaji yang lebih besar.

The Washington Post melansir sebuah studi yang menegaskan bahwa orang dengan penampilan menarik mendapatkan bayaran lebih. Penelitian ini dilakukan oleh sosiolog Jaclyn Wong dan Andrew Penner. Mereka menemukan bukti bahwa para wanita yang atraktif dari segi fisik mendapatkan gaji 20 persen lebih tinggi jika dibandingkan para perempuan yang 'biasa saja'.

Penelitian ini juga mencoba mendefinisikan ukuran atraktif bagi sebagian orang. Rupanya ketika menilai daya tarik fisik seorang perempuan, kebanyakan orang mengaitkan hal tersebut dengan kebiasaan merawat diri. Make up, tatanan rambut, dan pakaian jadi poin penting dalam menilai daya tarik wanita. Fisik yang menarik membuka lebih banyak pintu kesempatan bagi wanita.

Namun hal yang sama tidak berlaku untuk kaum pria. Jika dibandingkan wanita, pria relatif jarang dinilai dari penampilan mereka. Untuk pria, kebiasaan merawat diri hanya mewakili setengah dari daya tarik mereka di hadapan orang lain. Demikian merdeka.com

Photo : google image 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Ketua Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia
  REV. DR SITI HADIJAH , D MIN, DTH
  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si
  Puan Maharani
  Siti Nurbaya Bakar
  Yohana Yembise

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video