Nia Ramadhani Alami Pengapuran Tulang, Kenali Penyebabnya

By Admin GPMPI 05 Jan 2021, 08:14:27 WIB Hiburan
 Nia Ramadhani Alami Pengapuran Tulang, Kenali Penyebabnya

Jakarta, GPMPI.com - Nia Ramadhani dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit saat tengah melakukan syuting di salah satu stasiun televisi swasta. Setelah dilakukan pemeriksaan dokter, istri dari Ardi Bakrie ini ternyata mengalami pengapuran tulang atau osteoartritis pada tangannya.

Banyak penyebab osteoartritis berada di luar kendali. Tapi Anda bisa melakukan perubahan gaya hidup untuk mengurangi risiko terkena OA dengan mengenali penyebabnya seperti dilansir dari healthline.

Karena usia

Arthritis adalah masalah sendi umum yang biasanya dikaitkan dengan orang dewasa yang lebih tua. Menurut Sumber Tepercaya National Library of Medicine (NLM), kebanyakan orang menunjukkan gejala osteoartritis pada saat mereka berusia 70 tahun.

Tapi OA tidak terbatas pada orang dewasa yang lebih tua. Orang dewasa yang lebih muda juga dapat mengalami gejala yang mungkin menandakan OA, termasuk; kekakuan sendi pagi hari, sakit sendi dan gerak terbatas.

Orang yang lebih muda lebih mungkin mengembangkan arthritis sebagai akibat langsung dari trauma. OA cenderung menurun dalam keluarga, terutama jika memiliki cacat sendi genetik. Anda lebih mungkin menderita gejala OA jika orang tua, kakek nenek, atau saudara Anda mengalaminya.

Peran gender

Jenis kelamin juga berperan dalam osteoartritis. Secara keseluruhan, lebih banyak wanita daripada pria yang mengalami gejala progresif OA.

Kedua jenis kelamin berada pada posisi yang sama: jumlah yang kira-kira sama dari setiap jenis kelamin dipengaruhi oleh radang sendi, sampai sekitar usia 55 tahun, menurut NLMTrusted Source. Setelah itu, wanita lebih mungkin mengalami OA dibandingkan pria pada usia yang sama.

Cedera olahraga

Trauma cedera olahraga dapat menyebabkan osteoartritis pada orang dewasa dari segala usia. Cedera umum yang dapat menyebabkan OA meliputi, tulang rawan robek, sendi terkilir dan cedera ligamen.

Trauma lutut terkait olahraga, seperti ketegangan dan robekan anterior cruciate ligament (ACL), sangat bermasalah. Mereka telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kemudian mengembangkan OA, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Open Orthopedics JournalTrusted Source. Demikian viva.co.id

Photo : google image




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Ketua Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia
  REV. DR SITI HADIJAH , D MIN, DTH
  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si
  Puan Maharani
  Siti Nurbaya Bakar
  Yohana Yembise

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video