Emma Alam, Gadis Cantik Penakluk World Memory Championship Ke-29

By Admin GPMPI 15 Jan 2021, 07:27:56 WIB Internasional
 Emma Alam, Gadis Cantik Penakluk World Memory Championship Ke-29

Jakarta, GPMPI.com - Patut menjadi kebanggaan, gadis muslim asal Pakistan, Emma Alam berhasil menyabet juara di perhelatan ke-29 World Memory Championship di babak final global.

Perjuangannya menjadi juara ternyata tidak mudah. Pasalnya saingannya dari berbagai negata turut mengikuti ajang tersebut. Ia bahkan berkompetisi dengan negara-negara bergengsi lainnya, di antaranya adalah China, Korea Selatan, India, Canada, Hong Kong, Inggris, Vietnam, Algeria, Taiwan, Iraq, Libya, Macau, Malaysia, dan Qatar.

Ajang berlomba yang pertama kali diselenggarakan oleh Raymond Keene dan Tony Buzan pada tahun 1991 ini fokus membahas tentang kekuatan daya ingat manusia. Raymond sendiri mengatakan bahwa Emma begitu cerdas dalam perlombaan sehingga ia patut untuk menang. Terlebih ia telah mewakili negaranya, Pakistan dan menjadi juara serta membawa nama baik ketika ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Melihat hasil yang begitu memuaskan, awalnya Emma Alam terkejut karena ia tidak menduga dirinya akan lolos bahkan menjadi pemenang. Hal ini menjadi hadiah terbaik untuknya dan memberikannya semangat untuk berpartisipasi kembali di tahun berikutnya.

Sebelumnya, Emma juga pernah memenangkan banyak penghargaan dan perlombaan dalam mewakili negara tercintanya, Pakistan. Wanita ini pernah menjuarai dan memenangkan medali serta piala dalam ajang yang sama di tahun ke-23 dan 28, tepatnya di Malaysia dan China.

Di samping prestasinya yang membanggakan, pribadi Emma dikenal lugu oleh kawan-kawannya. Kegiatan Emma sendiri adalah seorang pelajar Homeschooling. Meskipun hidupnya tidak penuh dengan teman sebayanya dari sekolah negeri, seluruh prestasinya patut diacungi jempol. Tahun ini, Emma mengejutkan negaranya dengan membawa banyak rekor dari ajang yang telah diikutinya selama 2 kali sebelumnya. Demikian muslimahdaily.com

Photo : google image




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Ketua Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia
  REV. DR SITI HADIJAH , D MIN, DTH
  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si
  Puan Maharani
  Siti Nurbaya Bakar
  Yohana Yembise

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video